Seminar “bedah sosok Fatmawati Merajut Negeri”

IMG_2187

 


IAIN BENGKULU-Bengkulu, jumat 10 November 2017

Dalam konteks memperingati hari pahlawan Insititut Agama Islam Negeri Bengkulu mengadakan acara seminar yang berjudul “Bedah Sosok Fatmawati Merajut Negeri”  yg bertempat di Aula pas lulusan Iain Bengkulu.

Acara seminar yang dihadiri rektor Insititut Agama Islam Negeri Bengkulu  Prof.Dr.H.sirajuddin, MMAg., MH, dan Plt Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA, dan anak dari Fatmawati.

Seminar yang bertemakan ” Bedah Sosok Fatmawati Merajut Negeri” juga dibuka oleh Plt gubernur Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu dalam kenangannya juga “Bengkulu punya banyak cerita tentang keluarga fatmawati, cerita betapa anggun nya sosok ibu negara kita ini, kita sangat akan menjadi sosok wanita yang sangat menginspirasi ini, saya sudah adai keluarga dari Ibu Fatmawati dan diskusi tentang pembuatan film tentang ibu Fatmawati ini, dan butuh dienal namanya. Soekarno pada fatmawati adalah Bunga, dan saya duah rakasa dari film nya kekuatannya. Kekuatannya sebenarnya Bengkulu ini adalah provinisi yg sangat fenomenal, saya yakin kedepan nya akan sangat sangat berguna Ini, apalagi saat film Ibu Fatmawati ini di realase 

Ekspetasi kami terhadap Ibu Fatmawati ini sangat besar, bahkan kami mempersiapkan saat masa transisi IAIN BENGKULU ini menjadi UIN nanti di beri nama UIN FATMAWATI. “Pungkas rektor Iain Bengkulu  Prof.Dr.H.sirajuddin, MM.Ag., MH” .

Animo Para perserta sangat tinggi karena seminarpun tidak hanya mahasiwa Insititut Agama Islam Negeri Bengkulu juga masyarakat Bengkulu yang ikut serta dalam seminar tersebut. Saat di wawanancari salah satu peserta “saya sangat tampung selaku siswa Bengkulu dengan kain ke khasan Bengkulu yang memiliki ciri khas, dari sosok ibu perajut bendera merah putih kita, kebudayan kita dan sektor wisata, semoga kedepan nya apa yg kita wujudkan bersama bisa terwujud”.