Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD)

IMG_3259

 

 

Bengkulu, 11 November 2017

Falkultas syariah Insititut Agama Islam Negeri Bengkulu – Dilaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar yang bertema:  “mengembangkan potensi diri menuju kepemimpinan yang cerdas dan islami” . PADA Acara ITU also di buka oleh Dekan Falkultas Syariah  Dekan Dan Hal Penyanyi diwakili  oleh dekan III drs.H.Supardi Mursalin, M.Ag.

Selain melaksankan pelatihan tersebut falkultas syariah wakil Dekan III juga melantik para ketua dan anggota Dema (Dewan Eksekutif Mahasiwa) yang diketuai oleh Peri Irawan  dari prodi Hukum keluarga Islam dan wakilnya Meytedi Anggara dari prodi hukum tata negara.

aaa

Sekaligus pelantikan Kepengurusan DEMA F.SYARIAH  tahun 2017 s / d 2018.Langsung dilantik oleh Dekan Bapak Dr. Imam Mahdi, MH. Yakni diwakili wakil dekan III, Drs. Supardi Mursalin, M.Ag.

pelatihan kepemimpinan mahasiswa tingkat dasar berlangsung selama dua hari, para perserta berasal dari prodi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Islam dan dari Hukum Tata Negara, yang memiliki 160 orang dan mereka dibagi menjadi 15 kelompok.

Para panitia mempersipakan permainan-permainan untuk menciptakan kekompakan dari kelompok dan diharapkn bisa diaplikasikan ke dalam kepribadinya sebagai pemimpin.

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar juga sebagi syarat untuk mengikuti pengurusan sebagai anggota Dema (Dewan Eksekutif Mahasiwa). Dengan perlatihan para para perserta diharapkan bisa menjadi pemimpin yang cerdas dan islami.Kegiatan malamnya di samnung dengan sharing sekaligus pengajian bersama surah yasin sekaligus penyampaian sepatah dua IMG_2806 patah kata oleh Presiden Mahasiswa (PRESMA) Khanifullah Nurman . Dan di lanjutkan ke selamat senam pagi sekaligus siapkan peserta dan sarapan peserta, lalu dilajutkan pentas seni touring hal ini di laksanakan untuk menyalurkan hasrat hobi dan jiwa seni yg ada pada peserta.

IMG_3036

IMG_3025

 

 

 

 

Dan langsung maju keluar yang sangat menguras tenaga namun sangat menyenangkan.Raut riang gembira sangat terpancar dari para peserta, saat di tanya salah satu peserta “saya sangat capek kak, tapi entah kenapa capek itu terbayar dengan kekompakan kita, antara senior dan junior, semoga kita bisa maju bersama lah demi Fakultas Syariah yang kita cintai ini “

IMG_3208IMG_3207