Fakultas Syari’ah Peduli Palestina

IMG-20180105-WA0055

Bengkulu,5 Januari 2018

Fakultas Syari’ah- pernyataan kontroversial yang di utarakan oleh pemerintah Amerika Serikat,Presiden Donald Trump untuk memindahkan Kedutaan Besar negaranya dari Tel Aviv ke Al-Quds (Jerusalem) serta mengklaim kota itu sebagai ibukota negara palsu bernama “Israel”.Beberapa waktu yang lalu yang menggemparkan seantero dunia . dan banyak mendapatkan kecaman dari semua kalangan , termasuk di Bengkulu Yakni di Kampus hijau Iain Bengkulu, Fakultas Syari’ah..

Karena hubungan yang begitu erat palestina di hati kami mahasiswa , yang jika di lihat sejarah palestina bukan hanya saudara seiman , namun Palestina lah termasuk yang pertama mengakui kemerdekaan Bangsa kita INDONESIA . Jadi mari lah jangan lupakan “jasmerah” di kutip dari perkataan sang ploklamator kita Ir. Soekarno , maka pihak Fakultas Syari’ah melakukan aksi Peduli palestina , yang bertempat di Mimbar Akademik gedung B,kegiatan ini berbentuk penggalangan dana di sekitar kampus.Kegiatan ini diselanggarakan berkat kerja sama antara pihak Fakultas Syari’ah yakni DEMA-FSYARI’AH dan HUMAS FAKULTAS SYARI’AH .

Untuk penyaluran dana kami berkerja sama dengan pihak Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Akasi cepat tanggap (ACT) perwakilan daerah Provinsi Bengkulu. sebagai lembaga kemanusiaan yang dapat secara langsung menyalurkan dana yg kami kumpulkan. kegiatan amal ini di hadiri langsung Civitas akademika ,yakni Wakil Rektor 1,Bapak Drs. H. Zulkarnain. S, M.Ag, Dekan Fakultas Syari’ah Bapak Dr. Imam Mahdi, SH., MH., dan wakil dekan 1,2 dan 3 , sekaligus civitas akademika di lingkungan IAIN Bengkulu .

Adapun rangkaian acara amal peduli palestina ini ialah , pembukaan dan kata sambutan dari Dekan Fakultas Syari’ah Bapak Dr. Imam Mahdi, SH., MH ,dalam sambutan nya “untuk mahasiswa, bersiaplah , palestina yg dalam kondisi konflik pun masih sangat membara semngat nya terutama pemuda nya , walupun kita belum bisa berjihad ke palestina , mari kita mulai dengan gerak yg kecil namun sederhana yakni , memberikan infaq terbaik untuk saudara kita yang ada di palestina , dan tak lupa slipkan doa saat berdoa terkhusus waktu yg mustajab sepertiga malam, dengan diadakan nya aksi peduli palestina ini merupakan langkah awal kita untuk peduli pada saudara seiman kita ” dan di tutup dengan sorakan takbir yang berulang kali “ALLAHUAKBAR…. ALLAHUAKBAR… ALLAHUAKBAR …ALLAHUAKBAR…. !!!!  Dan langsung di lanjutkan pembacaan shalawat lalu sekaligus sambutan sekalian orasi oleh Wakli Rektor 1 Bapak Drs. H. Zulkarnain. S, M.Ag ,dalam sambutan nya “Yang harus kita pahami terlebih dahulu prihal PALESTINA inibukan problem Indonesia saja namun ini problem seluruh dunia ,karna bukan karena AGAMA lagi ini.tetapi menyangkut kemanusiaan , yang kemerdekaannya di rampas oleh zionis Israel, maka kita harus ikut serta untuk mewujudkan kemerdekaan nya seperti yang temaktum di pancasila kita ,kemerdekaan adalah hak bagi seluruh bangsa “IMG-20180105-WA0044

IMG-20180105-WA0054

IMG-20180105-WA0053

Adapun donasi yg terkumpul sejumlah Rp. 2.400.000,-  Kegiatan ini di tutup dengan penyerahan secara simbolis dari Fakultas Syari’ah yang di saksi kan langsung Wakil Rekoor 1 , dan sekalian penyerahan cindera mata dari ACT MRI untuk Fakultas Syari’ah dan langsung  longmarch yang lansgung di lepas wakil dekan 3 Bapak Drs. H. Supardi, M.Ag,di depan Fakultas Syari’ah ,dengan rute sekitaran Iain Bengkulu . IMG-20180105-WA0055

(oh.hms)