Upacara Peringatan HUT RI ke 73 IAIN BENGKULU

WhatsApp-Image-2018-08-20-at-11.52.43

 

Bengkulu, 17-08-2018 – Upacara HUT RI ke 73 Jum’at (8\17) yang berlangsung di depan halaman kantor Rektorat IAIN Bengkulu berlangsung dengan khidmat. Upacara ini diikuti oleh Civitas akademika dan mahasiswa IAIN Bengkulu. Acara ini di mulai pukul 08.00 WIB .

Bapak Dr.H.Zulkarnain Dali, M.Pd; wakil Rektor 1 IAIN Bengkulu, bertindak selaku inspektur upacara. Beliau menyampaikan beberapa pesan, salah satunya mengenai tugas IAIN  yaitu sebagai pengembang agama Islam dalam segala bidang. Beliau juga menyampaikan terima kasih kedapa masyarakat karena telah mempercayakan IAIN sebagai lembaga pendidikan yang dapat menanamkan nilai keislaman dalam ilmu pengetahuan. Selain itu, Bapak Zulkarnain juga menyatakan bahwa tahun ini jumlah mahasiswa baru mencapai 2.365 orang dan seluruh mahasiswa IAIN berjumlah 12.600 orang, hal ini membuktikan besarnya kepercayaan masyarakat kepada IAIN Bengkulu. Seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu dibimbing oleh dosen tetap sebanyak  205 orang dan dosen biasa 165 orang serta dibantu oleh staf tata usaha sebanyak 83 orang.

Tema upacara HUT RI kali ini ialah Energi dan Kerja.  “Kata energi sendiri diambil dari identitas perayaan Asian Games dan kata kerja sebagai cerminan kinerja pemerintahan 4 tahun terakhir ini.” Ungkap Bapak Zulkarnain. Berkaitan dengan tema upacara kali ini, Wakil Rektor 1  mengajak para dosen dan staf tata usaha untuk bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas IAIN Bengkulu serta menegakkan Tri Dharma Universitas. Setelah menyampaikan selamat datang khususnya kepada mahasiswa baru, beliau mengajak seluruh mahasiswa untuk menciptakan lingkungan kampus yang aman, nyaman, ilmiah dan religius serta mengajak mahasiswa untuk berenergi positif dan bekerjasama dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Civitas akademika Fakultas Syari’ah juga hadir dalam upacara ini, salah satunya ialah Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. Imam Mahdi, SH., MH. Beliau mengucapkan, “Selamat Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang ke 73 tahun, jaya selalu dan Merdeka!.”

Upacara ini berlangsung dengan sangat baik karena dibantu oleh UKM yang berada di lingkup kampus,yakni Paskibra, MENWA, PMI dan anggota Pramuka, sehingga peserta upacara dapat meresapi indahnya kemerdekaan yang dituangkan dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini.