Seminar Nasional Fakultas Syariah Iain Bengkulu,“Islam Nusantara Menakar Maslahat dan Mudharat bagi Umat”

h2

Bengkulu,08 Oktober 2018 – Seminar Nasional Fakultas Syariah Iain Bengkulu. Dengan Tema “Islam Nusantara Menakar Maslahat dan Mudharat bagi Umat” . Dengan menghadirkan Narasumber : Dr. KH.Abdul Moqisth,M.Ag dan Dr.KH.Marzuki Wahid.MA.

Dan Dihadiri Rektor IAIN Bengkulu Prof. Drs.H.Sirajuddin M.M.Ag.M.H. Dekan Fakutas Syariah Dr. Imam Mahdi M.H wakil dekan I,II,III. Ka.Prodi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara. Dan Polres Bengkulu serta Tamu undangan  Ketua-ketua NU di Provinsi Bengkulu.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor dan sekaligus memberi sambutan “Islam Di Nusantara adalah Islam yang sudah ada sejak berabad-abad”

Dr. KH.Abdul Moqisth,M.Ag menyampaikan bahwa islam Nusantara tidak memasuki wilayah aqidah. Karena dimanapun umat islam tuhannya adalah Allah. Dan Islam di Nusantara tidak memasuki wilayat Ibadah”

Agama Islam Merupakan Agama yang rahmatan li amainin jadi dimanapun  dan apapun suku dan budayanya tetap tuhanya Adalah Allah, Nabinya Nabi Muhammad, kiblatnya kahbah dan bersumber pada Al-Quran dan Sunah.