Berkah Muharram Bersama Fakultas Syariah

IAIN, BENGKULU – Fakultas Syariah IAIN Bengkulu, kembali membuat kegiatan yang menarik, fakultas tertua IAIN Bengkulu ini tak hentinya mendorong mahasiswanya untuk menebalkan iman dan taqwa sehingga dapat menjadi bekal mereka dikampus ataupun ketika mereka dimasyarakat.

Dengan memanfaatkan bulan Muharram 1439 Hijriyah, Fakultas Syariah mengadakan Khatam Qur’an, Dzikir Akbar, Penggalangan Dana Sosial, dan malamnya dilanjutkan nonton Film G30S/PKI bersama mahasiswa dan dosen, pimpinan serta Warek l Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd. Kegiatan ini dilakukan hanya 1 hari, khatam Al-Qur’an sendiri dibagi perkelompok mahasiswa yang telah diberikan jatah beberapa juz, sehingga memudahkan untuk mereka menyelesaikan 30 juz. Nonton film 30S/PKI dilaksanakan pada malam harinya yang dihadiri langsung oleh unsur pimpinan Fakultas, dan tampak hadir langsung Koramil Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Menurut Warek l, sangat mendukung kegiatan ini, menurut beliau memang aturan mahasiswa IAIN harus bisa mengaji, karena itu adalah syarat utama kelulusan, dan juga dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi benteng keimanan mereka sehingga terhindar dari pergaulan bebas, dan hal-hal negatif lainnya yang rentan terjadi saat mereka remaja bisa diminimalisir. Dan saat ditanya apakah kegiatan ini berlaku untuk semua fakultas, Zulkarnain Dali menegaskan akan mereview rencana ini dan akan dikoordinasikan dengan Warek lll dan Dekan setiap fakultas. Dari pantauan humas, mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti mereka sangat khusyuk dalam mengikuti kegiatan ini.