Syariah-PUSBAKIK Adakan Seminar dan MoU

IAIN, BENGKULU —  Penandatanganan MoU dan Seminar International Fakultas Syariah bersama Dr. Imam Mahdi, SH,.MH Dekan Fakultas Syariah dan Riswanto, Ph.D Kepala PUSBAKIK. Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah, dalam kata sambutannya menuturkan tujuan dari Seminar ini adalah Untuk Peningkatan kualitas dan kuantitas Mahasiswa  kususnya Fakultas Syariah, peningkatan yang dimaksud adalah dalam berbahasa asing, bahasa Inggris ataupun bahasa Arab demi mencapai rintisan kelas International.

Perlu diketahui sekarang Fakultas syariah IAIN Bengkulu telah merintis kelas International, yaitu kelas unggulan yang mahasiswanya telah memenuhi beberapa persyaratan. Ditambahkan beliau kita harus mampu bersaing, peningkatan kualitas dan kuantitas harus ditingkatkan demi mendapatkan SDM yang profesional. Target Dekan fakultas syariah 4 tahun mahasiswa IAIN kususnya Fakultas Syariah bisa berbahasa asing dan mulai digalakkan sejak dini, maka dari itu beliau berhrap dosen lebih proaktif dalam menuntun mahasiswa untuk lebih mengenal dan menguasai bahasa asing.

Seiring dengan peningkatan bahasa asing, Fakultas Syariah pun mulai tahun depan akan menerapkan aturan skripsi mahasiswa harus diupload diwebsite Fakultas atau jurnal sehingga terhindar dari plagiasi. Imam mahdi dengan nada tinggi menegaskan kepada bahwahannya harus kereatif jangan tergantung pada dana, ada kemauan pasti ada jalan, dan mulailah membentuk pola pikir yang jernih, sehingga  dapat berkontribusi demi kemajuan IAIN kedepan serta .

Beliau juga berharap sarjana hukum tidak akan menjadi pengangguran jika memiliki keahlian dan kemampuan berfikir cerdas, serius dalam mengenyam pendidikan dan dalam menyusun skripsi benar-benar hasil dari pemikiran dan penelitian sendiri, bukan plagiat.