Competition Law Debate (Debat Hukum antar Mahasiswa Se-Provinsi )


IMG_20171010_091317Bengkulu,10 Oktober 2017

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, melaksanakan perlombaan debat hukum antar mahasiswa PTN & PTS yang ada di provinsi Bengkulu, Yag bertema kan ” membangun kemampuan Analisis-kritis mahasiswa menuju insan akademik yg peka dan cerdas dalam menjawab persoalan Bangsa .

Dekan Fakultas Syari’ah DR. IMAM MAHDI,S.H.,M.H. Mengutarakan “dengan diadakannya perlombaan ini agar mahasiswa hukum terkhusus mahasiswa Syari’ah agar terlatih untuk analisis dan kritis terhadap persoalan bangsa secara umum dan secara khusus di lingkungan kampus dan sekitar tempat tinggal, yang saya harapkan dan saya sangat berpesan silahkan ikuti perlombaan ini dengan jiwa yg semangat ini mementum mengasah kemampuan kalian, prihal kalah maupun menang itu nomor sekianlah”

Sistem perlombaan ini dengan cara point, babak penyisihan 5 pasang tim yang pro kontra terhadap kasus yang di beri, lalu di ranking nilai tertinggi baru lah di dapatkan 4 tim yg maju ke semi final memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Hasil akhir dari dewan juri yang terhormat tersisa lah 3 pemenang yang terdiri dari kontingen UNIB Juara 1, IAIN Bengkulu juara 2, dan UMB juara 3 .