Fakultas Syari’ah – Bengkulu, sabtu 4 November 2017

Setelah melewati beberapa seleksi, para Finalis Duta Fakultas Syari’ah akhirnya dipilih oleh dewan juri yaitu Karmila (Gadis Bengkulu 2016), Muhammad Syahwalan, S.H, (Duta Bahasa 2016), dan Wery Gusmansyah, M.H (Dosen Fakultas Syari’ah). Dengan adanya ajang tersebut diharapkan para Duta dapat menjadi ikon  mahasiswa  yang memiliki kecerdasan dan keterampilan yang mumpuni, Selain itu para duta diharapkan mampu menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya dalam membanggakan Institut Agama Islam Negeri Bengkulu terkhususnya Fakultas Syari’ah, serta mampu mengemban tugas untuk mewujudkan misi Fakultas Syari’ah kedepannya.

Para finalis Duta Syariah terdiri dari 16 orang, kemudian  terpilih 2 pasang sebagai Duta Syari’ah dan sedangkan finalis  lainnya dinobatkan sebagai duta kategori :

  1. Alan Mukti Sebagai Duta Syariah
  2. Siti Syamsiah Sebagai Duta Syariah
  3. Redi Naldo Sebagai Duta Hukum Keluarga Islam
  4. Fauzurrahman Sebagai Duta Hukum Ekonomi Islam
  5. Asni Rahma Warni Sebagai Duta Hukum Ekonomi Islam
  6. Arma Yunita Sebagai Duta Hukum Tata Negara
  7. Mahmudah Sebagai Duta Intelegensia
  8. Mustawa Alamsyah Sebagai Duta Intelegensia
  9. Nanda Rizkiyah Sebagai Duta Berbakat
  10. Mendi Indra Kusuma Sebagai Duta Berbakat
  11. Widya Lestari Sebagai Duta Favorit
  12. Heti Arsita Herlin Sebagai Duta Favorit
  13. Ika Safitri Rahmawati Sebagai Duta Persahabatan

Pemilihan Duta Fakultas Syari’ah ditutup  dengan pemberian selempang kepada semua Duta. Dr. Imam Mahdi, S.H., M.H mengungkapkan bahwa, “Diharapkan seluruh duta, dapat menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik agar visi dan misi Fakultas Syariah dapat berjalan sebagaimana mestinya.”