Mahasiswa Fakultas Syariah Prodi HKI Sebagai Juara Ketiga PTQ RRI ke 51 Bengkulu 2021

Mahasiswa Fakultas Syariah Prodi HKI Sebagai Juara Ketiga PTQ RRI ke 51 Bengkulu 2021

Bengkulu-Fakultas Syariah, Pada tanggal 14 April 2021 telah dilaksanakan agenda tahunan Pekan Tilawatil Quran ke 51 RRI Bengkulu 2021. Diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari 24 orang peserta laki-laki dan 7 orang peserta perempuan. Pendaftaran peserta dengan syarat berdomisili Bengkulu, Minimal usia 17 tahun dan maksimal 30 tahun. Kegiatan acara pada tahun 2021 ini dilakukan secara virtual yakni via Zoom meeting. Acara ini dilangsungkan pada tanggal 13 April 2021 sebagai babak penyisihan yang diikuti oleh 31 peserta secara langsung dan final pada tanggal 14 April 2021 final 13 Orang yang terdiri dari 7 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan.

Ketua dewan hakim Paimat Solihin mengatakan kualitas peserta PTQ dari tahun ketahun selalu meningkat, pemenang Putra dan putri yang akan mewakili RRI Bengkulu diharapkan bisa memberikan hasil terbaik di Palembang mendatang.

Untuk pemenang juara pertama diraih oleh Dori Setiawan selaku Alumni Mahasiswa IAIN Bengkulu dan juara kedua diraih oleh Herdiansyah, juara ketiga diraih oleh Al Fajri, harapan I Ledian Purnanda, harapan II Andika Darma Putra dan harapan III Sepdianto selaku Alumni HKI Fakultas Syariah IAIN Bengkulu. Sedangkan juara pertama kategori Putri dimenangkan oleh Miftahul Asri, juara kedua diraih oleh Mas Yanah, juara ketiga diraih oleh Ismi Nurhazanah, harapan I Chepy Zianty, harapan II Rasmiana, dan harapan III Aulia Rahmi. Sementara itu acara puncak PTQ ke 51 tahun ini akan digelar di RRI Palembang.

Para pemenang dalam acara ini mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, bingkisan, serta piagam penghargaan dari RRI Bengkulu beserta sponsor seperti Baznas, Bank Indonesia, BRI, Bank Bengkulu, Nada Fashion dan AQM Travel.

Al-Fajri Baznas juara ketiga dalam perlombaan PTQ RRI ke 51 Bengkulu Tahun 2021 ia sendiri merupakan mahasiswa Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN Bengkulu angkatan 2018, tidak hanya itu dia juga bertindak sebagai Muazin Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu yang mana telah banyak mengukir prestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Quran, pada tahun 2019 lalu ia berhasil menjadi juara ketiga atas perlombaan MTQ Provinsi Bengkulu XXXIV 2019 yang diselenggarakan di Mukomuko, Bengkulu.

“Kesan mengikuti perlombaan yakni saya sebagai peserta yang tergolong junior dengan usia 20 tahun mengikuti kegiatan tersebut ialah untuk ikut meramaikan perlombaan. Dan untuk kesan setelah saya mendapatkan juara yakni saya sangat mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh panitia, selanjutnya saya juga tidak menduga akan menjadi juara pada perlombaan tahun ini, serta saya merasa jika kegiatan PTQ tahun ini terasa unik karena dilakukan secara virtual yang mana para peserta harus memperhatikan lokasi dan kestabilan data internet agar proses pembacaan tidak terputus.” Ungkap Al Fajri selaku peserta dan juara PTQ RRI ke 51.

Adapun pesan yang disampaikan Al Fajri selaku juara ketiga PTQ RRI ke 51 Bengkulu tahun 2021 ini ia berharap dengan adanya antusias RRI yang melakukan perlombaan PTQ setiap tahun dapat menjadi ajang hadirnya para tilawatil Quran yang semakin baik, bertambahnya peserta yang ikut berpartisipasi perlombaan ini serta dapat termotivasi untuk mempelajari Quran di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu acara puncak PTQ ke 51 tahun ini akan digelar di RRI Palembang. Pemenang dari PTQ RRI Bengkulu akan bertemu dengan para pemenang tingkat provinsi pada PTQ tingkal nasional pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *